Tujuh Hotel Berbintang di Pekanbaru Tutup Sementara 

Poto Internet.

PEKANBARU- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau mengemukakan wabah corona atau Covid-19 sangat berdampak terhadap industri perhotelan, sehingga mengakibatkan tujuh hotel berbintang di Kota Pekanbaru tutup sementara.

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)-Riau Ir Nofrizal MM, ketika dikonfirmasi, Kamis (02/04/2020), malam, menyebut, hal itu terjadi karena pelaku industri mengalami kerugian akibat sepinya pengunjung.

"Pengeluaran operasional lebih besar dari pada pendapatan, sehingga mereka pelaku industri menutup sementara hotel-hotel mereka," katanya.

Disinggung sampai kapan penutupan hotel akan berlansung, Nofrizal yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru itu mengatakan, belum tahu. Disesuaikan dengan kondisi dan situasinya nanti.

"Saat ini, kami hanya berharap wabah Corona bisa segera berlalu, karena pastinya kalau tidak, bisa membuat kerugian yang sangat dalam bagi pelaku usaha," katanya.

Meski tak merinci hotel berbintang manasaja yang tutup sementara karena mewabahnya virus corona saat ini, namun Nofrizal, mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan internal di PHRI.

"Nanti saya jelaskan, setelah kita adakan pertemuan, dan dirincikan semua persoalannya," tandasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar